Jumat, 02 November 2012

PENTINGNYA KETENANGAN

sumber: perfectionistadiary.blogspot.com
Permasalahan terkadang sering tiada hentinya.  Masalah yang satu selesai kemudian datang lagi permasalahan lain,  itulah dinamika hidup dalam bekerja seakan bagai tali yang putus kemudian tersambung kembali.Ungkapan ini merupakan dinamika riil dalam lingkungan manajemen beroganisasi.
Kegiatan manajemen dalam sebuah lembaga sangat sekali dibutuhkan, hal ini untuk meminimalisir kendala-kendala atau permasalahan yang kecil menjadi besar, jangan sampai hal kecil yang sifatnya tidak strategis menjadi beban besar. Permasalahan tidak akan menjadi besar ketika dalam memecahkan permasalahan tidak dengan penuh kepanikan, tetapi perlu didasari dengan ketenangan berfikir. 
Ketenangan dalam menghadapi permasalahan atau memecahkan permasalahan sangat diperlukan hal ini karena otak  sebagai alat untuk berfikir akan merespon pada permasalahan itu dengan benar sehingga akan tertuju pada titik pokus penyelesaian. 
Ketengan dalam berfikir cenderung dipengaruhi oleh sifat dari diri individu. Sifat individu yang cenderung cepat merespon tanpa analisis lebih jauh akan mengakibatkan penganalisisan terhadap pemecahan sebuah masalah akan terasa berat. Maka dari itu ketenangan dan kematangan jiwa individu dalam memecahkan permasalahan perlu diperhatikan. 

IS 2012

Tidak ada komentar:

Pages